Morotai Jaya
Investor Lirik Komoditi Kelapa di Morotai
Investor Lirik Komoditi Kelapa di Morotai

Senin, 02 Juni 2014 02:40 WIB | 2.006 Views

DARUBA – Morotai memang jadi buah bibir investor asing, utamanya dari negara-negara maju. Terbukti dua investor masing-masing dari Taiwan dan Singapura berkunjung ke Morotai, Jumat pekan lalu dalam rangka rencana berinvestasi di Morotai.

Investor dari berbagai negara itu berencana berinvestasi di berbagai bidang, yakni di bindang perikanan dan perkebunan. “Untuk bidang perikanan, mereka berencana membangun cold storage sedangkan yang ingin berinvestasi di bidang perkebunan, mereka berencana membangun pabrik di Morotai,” terang Ahmad Rabo, Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Jumat (30/5) pekan kemarin.

Menurutnya, kunjungan kedua investor yang didampingi masing-masing jurubicaranya itu disambut baik oleh Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua. Hasil pertemuan antara pihak investor dan Pemkab Pulau Morotai menurut juru bicara kantor bupati ini, dalam waktu dekat pihak investor sudah mulai berinvestasi di Morotai. “Mungkin tahun ini sudah mulai direalisasikan,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informastika, Sunardi Barakati ketika  berbincang dengan Morotai Post menyebutkan, investor yang berencana berinvestasi di bidang perkebunan lebih melirik potensi sumber daya alam berupa komoditas kelapa. Maklum saja, kelapa merupakan salah satu mata pencaharian utama masyarakat Morotai.

“Mereka akan buka pabrik disini, mereka beli kelapa sekaligus sabutnya,” ungkap Sunardi yang sempat mendampingi investor selama berada di Morotai. Menurut dia, kunjungan kedua investor itu sebagai langkah awal. Paling tidak mereka masih melakukan survey. “Mereka sudah survey, selanjutnya akan dismapaikan kepada pimpinan mereka di masing-masing  negara. Yang jelas setelah mereka datang ke Morotai, mereka keinginan mereka sangat kuat untuk berinvestasi di Morotai,” terang Sunardi.

Sunardi juga menekankan bahwa Pemkab Pulau Morotai sangat mendukung rencana investor tersebut untuk menaman modalnya di Morotai. (nt0)





Berikan Komentar Via Facebook

Morotai Jaya Lainnya
Juara MTQ Tampil di Peringatan Isra Miraj
Minggu, 01 Juni 2014 18:36 WIB
Juara MTQ Tampil di Peringatan Isra Miraj
Peringatan Isra Miraj oleh Pemkab Pulau Morotai dipusatkan di desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan, Jumat (30/5). Dalam perayaan itu, ditampilkan seorang juara MTQ tingkat Provinsi yang tak lain putra daerah Morotai.
Pemerintah Usulkan Morotai Jadi KEK
Rabu, 16 April 2014 22:02 WIB
Pemerintah Usulkan Morotai Jadi KEK
Morotai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus di sampaikan oleh Menteri perekonomian, Hatta Rajasa, saat memberi sambutan dalam acara Indonesia Investor Forum 3, di JCC, Jakarta, Selasa (21/1).
Morotai Jaya Sebagai Salah Satu Zona Surfing Unggulan di Morotai
Jum'at, 14 Juni 2013 16:45 WIB
Morotai Jaya Sebagai Salah Satu Zona Surfing Unggulan di Morotai
Sopi sebagai salah satu dari sekian banyak tempat yang terdapat di kecamatan morotai jaya, paling bagus untuk melakukan surfing, tidak hanya di Bali atau beberapa tempat lain di Indonesia yang selama ini kita kenal
Menkominfo distribusikan Mobil Penerangan kepada Kabupaten Pulau Morotai
Senin, 04 Maret 2013 14:41 WIB
Menkominfo distribusikan Mobil Penerangan kepada Kabupaten Pulau Morotai
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mendistribusikan bantuan berupa kendaraan penyuluhan informasi publik roda empat, yang dikenal (M-PustIka) kepada Kabupaten Pulau Morotai.


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.