Morotai Selatan Barat
Desa Usbar Pantai Mulai Benahi Desa
Desa Usbar Pantai Mulai Benahi Desa

Senin, 02 Juni 2014 02:22 WIB | 1.555 Views

DARUBA – Program Satu Desa Satu Miliar (SDSM) benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh desa-desa di Morotai. Salah satu contoh yakni desa Usbar Pantai. Setelah menerima anggaran ratusan juta rupiah sebagai tahap awal pencairan dana SDSM, warga langsung membangun sejumlah proyek di desanya.

Amatan Morotai Post akhir pekan kemarin, sejak tiga hari warga desa Usbar Pantai Kecamatan Morotai Selatan  Barat itu tidak pernah henti dalam bergotong royong. Mereka seolah berlomba membangun desanya. Sejak pagi hingga sore hari, warga nampak bersemangat membangun desa.

Ada yang menggali pondasi, ada pula yang mengangkat batu. Tak ketinggalan, anak-anak pun dengan semangatnya bahu membahu membantu mengangkat bebatuan. Batu-batu itu untuk kepentingan membangun pagar.

“Kemarin kita fokus di mesjid, kalau hari ini fokusnya di pagar. Tapi tidak semua, kita bagi ada yang kerja di mesjid ada juga yang kerja bikin pagar,” terang Faisal Sangadji, Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Ubar Pantai saat disambangi Morotai Post, Minggu (1/6).

Menurut dia, pemerintah desa telah memutuskan untuk membangun sejumlah proyek yang tak lain mengacu pada petunjuk teknis program SDSM. “Kami masyarakat hanya bekerja saja, karena memang ini adalah soakelola,” tandasnya.

Terpisah, Sekertaris Desa Usbar Pantai, Sahjid Ibrahim mengatakan, pihaknya langsung membangun melaksanakan sejumlah proyek setelah menerima realisasi tahap pertama. “Kita membangun sesuai mekanisme, tapi untuk tahap pertama ini kita masih fokus di pembangunan mesjid, pembangunan kantor desa dan pembangunan pagar,” terangnya. (*)





Berikan Komentar Via Facebook

Morotai Selatan Barat Lainnya


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.