Morotai Selatan
Presiden Janji Kembali Lagi ke Morotai
Presiden Janji Kembali Lagi ke Morotai

Selasa, 02 Oktober 2012 22:03 WIB | 1.320 Views

Setelah berkunjung ke Morotai, Maluku Utara dalam rangka membuka Sail Morotai, 15 September 2012, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ternyata masih berkeinginan untuk kembali mengunjungi Pulau Morotai tahun depan.

Rencana ini bahkan disampaikan langsung Presiden saat berada di Morotai, Sabtu lalu. Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua di Morotai, Selasa (18/9/2012), mengungkapkan hal itu kepada wartawan. "Presiden saat itu berjanji akan datang lagi tahun depan, janji ini beliau yang sampaikan langsung," ungkap Bapak Bupati Rusli Sibua mengutip pernyataan Presiden.
Menurut Bapak Bupati Rusli Sibua, rencana kedatangan Presiden di Morotai yang kedua kalinya itu untuk memantau kesiapan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), sekaligus meresmikan pembangunan Museum PD II dan Museum Trikora di Morotai. Sebab Morotai telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus untuk menyambut masa depan ekonomi Indonesia di era Ekonomi Regional Asia Pasifik.

Di Morotai juga rencananya tahun depan akan dibangun Museum PD II bertaraf internasional serta museum Trikora di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan. "Presiden mengatakan kepada saya akan datang lagi untuk mantapkan Kawasan Ekonomi Khusus," kutip Bapak Bupati Rusli Sibua lagi.

Beliau juga meyakinkan, saat menyambangi sejumlah warga di Desa Wawama, Presiden juga meminta dukungan warga untuk membangun Morotai. "Saya akan datang ke sini lagi jadi dukung ya, daerah ini (Morotai) akan kita bangun," kata Bapak Bupati Rusli Sibua kembali mengutip pernyataan Presiden saat menyambangi warga.

Sumber : http://nasional.kompas.com





Berikan Komentar Via Facebook

Morotai Selatan Lainnya
Bakar Lobster Di Sail Morotai Pecahkan Rekor MURI
Sabtu, 29 September 2012 00:02 WIB
Bakar Lobster Di Sail Morotai Pecahkan Rekor MURI
MOROTAI - Pelaksanaan rangakaian acara Sail Morotai 2012 yakni bakar lobster terbanyak di Daruba Morotai, Maluku Utara memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (MURI) dengan nomor 5.568/R.MURI/IX/2012.


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.