Morotai Selatan
Mengenal Irvine Undap, Putri Darame Yang Wakili Malut di OSN Mataram
Mengenal Irvine Undap, Putri Darame Yang Wakili Malut di OSN Mataram

Kamis, 10 Juli 2014 16:19 WIB | 20.463 Views

Siswa berprestasi itu adalah Irvine Cristina Undap. Berhasil mendapat kepercayaan panitia OSN Malut untuk mengikuti komptensi untuk mata pelajaran Matematika. Siswa kelahiran Darame, 17 september 1997 ini merupakan anak pertama pasangan Jemi Undap dan Dela Eleny Tunang dari empat bersaudara.

Kepada Morotai Post, kedua orang tua Irvine mengaku kagum dan bangga atas prestasi yang diraih putrinya itu. “Irvine adalah anak yang  rajin dan tekun belajar. Kami selaku  orang tua sangat  bangga dengannya,” tutur Jemi di kediamannya baru-baru ini.

Sebagai anak yang berprestasi, Jemi bersama Dela mengaku berulang kali putri sulungnya itu mengharumkan nama mereka di berbagai ivent. “Beberapa prestasi pernah diraih olehnya, dia selalu menjadi langganan yang namanya peringkat kelas dari mulai SD sampai dengan SMA,” sambung Dela, sang ibunda.

Irvine memang anak yang berprestasi. Prestasi-prestasi setingkap provinsi pernah diukir semenjak duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar. Kala itu, Irvine yang menempuh pendidikan dasar di Provinsi Sulawesi Utara, pernah meraih juara satu dirijen cilik terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Untuk tingkat kabupaten, pada waktu yang sama juga Irvine meraih juara dua lomba Baca Tulis Hitung se Kabupaten Minahasa, Sulut.

Sebagai siswa yang berprestasi, Irvine juga dikenal sebagai siswa disiplin. Setidaknya, hal ini merupakan pengakuan langsung dari Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Morotai, Hatta Saraha. “Irvine adalah sosok siswa yang tekun, disiplin dan rajin. Maka dari itu tak heran jika dia bisa meraih prestasi yang begitu besar,,” puji Hatta.

Hatta bahkan menggambarkan karakter Irvine sebagai sosok yang disiplin dalam menyelesaikan kegiatan belajar mengajar. Para guru di SMAN 1 Pulau Morotai bahkan mengaku, Irvine yang menjabat sebagai Ketua Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 itu selalu aktif dalam proses belajar mengajar.





Berikan Komentar Via Facebook

Morotai Selatan Lainnya
Pelantikan Kepala Desa Jou Bela Berlangsung Hikmad
Sabtu, 16 Februari 2013 09:09 WIB
Pelantikan Kepala Desa Jou Bela Berlangsung Hikmad
Pelantikan Kepala Desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan berjalan dengan penuh hikmah, acara pelantikan tersebut dihadiri ratusan warga masyarakat Desa Jou Bela dan Desa Tetangga.
Pelantikan 24 BPD Desa Pemekaran pada 5Kecamatan
Sabtu, 16 Februari 2013 06:43 WIB
Pelantikan 24 BPD Desa Pemekaran pada 5Kecamatan
Bupati Pulau MOROTAI Melantik 24 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa-desa Pemekaran di Kecamatan Morotai Selatan 4 Desa, Morotai Timur 8 Desa, Morotai Utara 4 Desa, Morotai Selatan Barat 3 Desa, dan Morotai Jaya 5 Desa.
Ada Universitas Pasifik di Morotai
Selasa, 02 Oktober 2012 22:18 WIB
Ada Universitas Pasifik di Morotai
Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara resmi mendirikan sebuah perguruan tinggi di Morotai. Perguruan tinggi itu dinamakan Universitas Pasifik. Mulai hari Senin (30/7/2012).
Presiden Janji Kembali Lagi ke Morotai
Selasa, 02 Oktober 2012 22:03 WIB
Presiden Janji Kembali Lagi ke Morotai
Setelah berkunjung ke Morotai, Maluku Utara dalam rangka membuka Sail Morotai, 15 September 2012, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ternyata masih berkeinginan untuk kembali mengunjungi Pulau Morotai tahun depan.


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.