Pemda
BUPATI PULAU MOROTAI MENYERAHKAN KARTU PELAYANAN KESEHATAN GRATIS
BUPATI PULAU MOROTAI MENYERAHKAN KARTU PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Oleh HUMAS | Jum'at, 22 Desember 2017 12:42 WIB | 1.138 Views

22/12/2017. Bupati Pulau Morotai Benny Laos terus berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang merata dan berkesinambungan. 
Hal tersebut disampaikan saat memberikan Arahan pada acara penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD, di Balai Desa Bido dan Desa Tawakali Kec. Morotai Utara.


(FOTO. Penyerahan Secara Simbolik Kartu JKN KIS oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos Bagi Masyarakat Desa Bido Kecamatan Morotai Utara, di dampingi Kajari Pulau Morotai dan Kadis Sosial)

(FOTO. Penyerahan Secara Simbolik Kartu JKN KIS oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos Bagi Masyarakat Desa Tawakali Kecamatan Morotai Utara, di dampingi Kajari Pulau Morotai dan Kadis Kesehatan)

Benny menyampaikan bahwa program jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) dalam pembiayaan APBD Tahun 2017 telah  diintegrasikan dengan  program jaminan kesehatan nasional (JKN) Yang diselenggarakan Melalui BPJS Kesehatan, dan ini merupakan suatu wujud komitmen dari pemerintah daerah kabupaten pulau morotai, untuk membantu seluruh masyarakat dalam hal pembiayaan dibidang pelayanan kesehatan sebagaimana janji kampanye kepada masyarakat kabupaten pulau morotai dan Kartu JKN-KIS ini dapat digunakan dimana saja pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bupati juga menghimbau Kepada Jajaran Dinas Teknis baik Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Morotai agar pastikan dan konsolidasikan dengan Kepala Desa Bido dan Tawakali serta Desa-desa lainnya agar dipastikan seluruh warga masyarakat dapat memiliki kartu JKN-KIS, juga anak-anakmereka  yang sementara menempuh Pendidikan di daerah lain agar pastikan memiliki kartu tersebut karena dapat digunakannya pada semua tempat pelayanan kesehatan di seluruh indonesia.
"Kami akan pastikan semua memiliki kartu dan layanan kesehatan gratis 100%, simpan dan gunakan dengan baik-baik dan kami pemerintah daerah terus melakukan distribusi langsung ke tangan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang manfaat dan cara menggunakan kartu tersebut, dan saya juga akan pantau dan turun langsung memberi dan menyaksikan kartu ini sampai di tangan rakyat kabupaten pulau morotai.
Bupati menambahkan, bahwa “jika didapati pelayanan kesehatan bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI) JKN-KIS ada pungutan Biaya agar segera melaporkan ke atasan petugas  atau ke saya untuk ditindak tegas”. Namun Bupati dalam arahan menghimbau agar masyarakat harus tetap mampu menjaga  kualitas kesehatan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan rumah baik di dalam maupun di pekarangan, menata tempat pembuangan sampah. Selain itu kepada kepala desa baik pada saat di Desa Bido dan Desa Tawakali disampaikan agar dapat mengalokasikan pembiayaan petugas kebersihan untuk masing-masing Rukun Tetangga (RT), dan program pembangunan dapur sehat.
pada akhir acara tersebut Benny Laos juga memberikan derma bagi ratusan anak-anak baik yang berada di Desa Bido dan Tawakali hingga dikerumuni penuh suka cita sebagai hadiah.





Berikan Komentar Via Facebook

Pemda Lainnya
Pengumuman Kelulusan K2 Kabupaten Pulau Morotai
Sabtu, 22 Februari 2014 14:08 WIB
Pengumuman Kelulusan K2 Kabupaten Pulau Morotai
Jakarta-Humas BKN, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS kembali mengumumkan kelulusan tenaga honorer Kategori 2 (K.II) di wilayah timur Indonesia. Hari ini, Jumat (21/2/2014)
PNS Wajib Memiliki Alamat Email Go.Id
Jum'at, 19 Juli 2013 08:30 WIB
PNS Wajib Memiliki Alamat Email Go.Id
Surat Edaran Menpan & RB Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013 tentang Penggunaan Alamat email Resmi Pemerintah pada Instansi Pemerintah
Larangan Fotokopi e-KTP, Mendagri Nilai Ada Salah Paham
Kamis, 09 Mei 2013 17:56 WIB
Larangan Fotokopi e-KTP, Mendagri Nilai Ada Salah Paham
JAKARTA, - Kehebohan terkait e-KTP tak boleh difotokopi beberapa waktu terakhir, ditanggapi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Ia mengatakan, ada kesalahan pemahaman tentang surat edaran itu.
PROGRAM BUMN PEDULI SAIL MOROTAI 2012-2013 RESMI DITUTUP
Kamis, 09 Mei 2013 17:44 WIB
PROGRAM BUMN PEDULI SAIL MOROTAI 2012-2013 RESMI DITUTUP
Morotai Selatan, Rabu 8 Mei 2013. Staf Ahli Menteri Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Bidang Sumberdaya Manusia dan Tekhnologi .A. Pandu Djajanto, menutup rangkaian Program BUMN Peduli Sail Morotai 2012


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.