Pemda
BUPATI PULAU MOROTAI RESMIKAN POLA OPERASI LISTRIK 12 JAM KE 24 JAM DI GERBANG PERBATASAN
BUPATI PULAU MOROTAI RESMIKAN POLA OPERASI LISTRIK 12 JAM KE 24 JAM DI GERBANG PERBATASAN

Oleh HUMAS | Jum'at, 22 Desember 2017 18:22 WIB | 2.273 Views

22/12/2017. Masyarakat Bere-bere Kecamatan Morotai Utara di Kabupaten Pulau Morotai sangat gembira dengan program listrik menyala 24 jam sejak dilakukan uji coba selama 2 hari menjelang Peresmian Pola Operasi 12 Jam ke 24 Jam Migrasi Tuntas 100% kWH Meter Prabayar  Kantor Pelayanan Bere-Bere Kec. Morotai Utara oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos.

 

(Foto. Sambutan Manager Area PT. PLN Persero Sofifi)

Dalam kesempatan acara tersebut, Bupati di dampingi Forkompimda, Sekda Kabupaten Pulau Morotai serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Bersama-sama dengan Manager PT. PLN Area Sofifi dan jajaran melaksanakan acara penyalaan listrik dari 12 jam ke 24 jam untuk wilayah pelayanan morotai utara yang di pusatkan di Gedung Serbaguna Bere-bere Kecamatan Morotai Utara.

 

(Foto. Sambutan Bupati Pulau Morotai)

Bere-bere sebagai Pusat pelayanan pintu gerbang sebagaimana merupakan pusat kegiatan terdepan dalam peningkatan pelayanan pertahanan dan keamanan negara serta kegiatan lintas batas di Kawasan Perbatasan Negara, sebagaimana ditetapkan dalam peraturan presiden nomor 34 tahun 2015 tentang Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara di Provinsi Maluku Utara dan Papua Barat, Bere-bere juga merupakan pusat pelayanan kepabeanan, imigrasi, karantina, dan keamanan, pusat kegiatan pertahanan dan keamanan negara, pusat pelayanan pendidikan dan kesehatan,  pusat perdagangan dan jasa skala local, serta pusat pelayanan sistem angkutan umum penumpang dan angkutan barang local, sangat penting memiliki daya dukung energi listrik yang memadai.
 
Pada acara peresmian yang di hadiri oleh Manager Area PT. PLN Persero Sofifi Aji Lesmana menjelaskan pada wilayah operasi pelayanan morotai utara sudah tersambung ribuan pelanggan terpasang, dan hamper seluruhnya merupakan program yang di laksanakan melalui dana desa, juga di sopi yang nanti pada hari minggu dilaksanakan penyalaannya untuk 24 jam tanpa padam termasuk di posi-posi yang akan di resmikan pada hari sabtu langsung di hadiri oleh Genderal Manager Wilayah Maluku dan Maluku Utara dan sama akan dinyalakan 24 jam seluruh pelanggan terpasang di pulau rao yang juga menggunakan pendanaan APBDes. Hal ini merupakan sesuatu yang baru dilaksanakan dimorotai khususnya pada area PLN Sofifi dan merupakan yang terbesar menggunakan pendanaan melalui APBDes. Kami sangat mengapresiasi dengan Program Pak Bupati dan para Kepala Desa telah melakukan yang terbaik buat desa. Dengan demikian agar terus berlangsung pelayanan aliran listrik ini tanpa padam, mohon memperhatikan posisi pepohonan jangan sampai mengganggu dan tau merusak jaringan terpasang. Untuk di ketahui bahwa saat ini, tiga wilayah pelayanan PLN Baik di bere-bere,  sopi, dan pulau rao masih di bawah rayon PLN Tobelo dan beberapa waktu ke depan aka ada perubahan struktur sehingga tiga wilayah pelayanan ini berada di bawah PLN Daruba. Untuk di ketahui bahwa 90% gangguan listrik adalah diakibatkan dari pohon-pohon. Kita akan floapi untuk kapasitas listrik lebih besar untu menunjang Kawasan Ekonomi Khusus. Kalua semuanya sudah menyala 24 jam maka pelaku usaha kecil dan koperasi kerajinan, pertukangan dan freezer untuk penampungan ikan demikian kata Manager Area Sofifi.

 

(Foto. Undangan Peresmian Penyalaan Listrik 24 Jam)

Dalam sambutan peresmian Bupati menyampaikan bahwa tenaga listrik merupakan sumber energi yang sangat penting bagi kebutuhkan masyarakat untuk kegiatan industri maupun kehidupan rumah tangga sehari-hari. Selain itu energi listrik juga merupakan sumber penerangan dan juga merupakan sebagai penggerak ekonomi disuatu wilayah, dengan adanya listrik diharapkan kabupaten masyarakat pulau morotai terus berkembang terutama pelaku-pelaku usaha/badan usaha desa, koperasi, usaha mikro, kecil, menengah dan besar serta jenis usaha lainya yg membutuhkan sumberdaya listrik. Dan hari ini merupakan hari kemerdekaan bagi masyarakat bere-bere karena telah menikmati listrik 24 jam. Harapanya tidak saja listrik tetapi juga persediaan bahan bakar untuk semua kepentingan, dan saat ini jaringan telepon sudah mulai terjangkau dimana-mana tuntas sampai pada bulan maret tahun 2018 dan akan di dukung dengan fasilitas wifi gratis pada area-area public di seluruh pulau morotai. Sedangkan kapasitas jaringan  sangowo, bere-bere dan wayabula akan dilakukan modernisasi sehingga dapat meningkatkan pelayanan.
 
Bupati menghimbau untuk PLN saya berharap kedepan pelayanannya tidak lagi padam-padam yang mengakibatkan kerugian akibat kerusakan peralatan rumah sakit sebesar 82 milyar belum lagi konsumsi  masyarakat dan saya harus merekonstruksi kembali dan membutuhkan kurang lebih 83 milyar.

 (Foto. Pemukulan Gong oleh Bupati Peresmian Pola Operasi Listrik 12 Jam ke 24 Jam)

Ditengah-tengah persaingan pembangunan antar wilayah di maluku utara, dalam enam bula berjalan sungguh kemajuan yang sangat terasa karena kita mulai akan terdepan, kenapa karena Listrik 24 jam hampir seluruhnya terpenuhi di seluruh desa dan jaringan telepon dalam proses terpasang yang akan menjangkau seluruh desa didukung dengan wifi, demikian kata Benny Laos. bahwa kemajuan ini juga harus tetap kita pertahankan dan tingkatkan, dan jangan terpengaruhi oleh berbagai hasutan dari luar sehingga dapat menghambat laju pembangunan.





Berikan Komentar Via Facebook

Pemda Lainnya
BUPATI PULAU MOROTAI MENYERAHKAN KARTU PELAYANAN KESEHATAN GRATIS
Jum'at, 22 Desember 2017 12:42 WIB
BUPATI PULAU MOROTAI MENYERAHKAN KARTU PELAYANAN KESEHATAN GRATIS
Benny menyampaikan bahwa program jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) dalam pembiayaan APBD Tahun 2017 telah diintegrasikan dengan program jaminan kesehatan nasional (JKN) Yang diselenggarakan Melalui BPJS Kesehatan, dan ini merupakan suatu wujud komitmen dari pemerintah daerah kabupaten pulau morotai, untuk membantu seluruh masyarakat dalam hal pembiayaan dibidang pelayanan kesehatan sebagaimana janji kampanye kepada masyarakat kabupaten pulau morotai dan Kartu JKN-KIS ini dapat digunakan dimana saja pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pengumuman Kelulusan K2 Kabupaten Pulau Morotai
Sabtu, 22 Februari 2014 14:08 WIB
Pengumuman Kelulusan K2 Kabupaten Pulau Morotai
Jakarta-Humas BKN, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS kembali mengumumkan kelulusan tenaga honorer Kategori 2 (K.II) di wilayah timur Indonesia. Hari ini, Jumat (21/2/2014)
PNS Wajib Memiliki Alamat Email Go.Id
Jum'at, 19 Juli 2013 08:30 WIB
PNS Wajib Memiliki Alamat Email Go.Id
Surat Edaran Menpan & RB Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013 tentang Penggunaan Alamat email Resmi Pemerintah pada Instansi Pemerintah
Larangan Fotokopi e-KTP, Mendagri Nilai Ada Salah Paham
Kamis, 09 Mei 2013 17:56 WIB
Larangan Fotokopi e-KTP, Mendagri Nilai Ada Salah Paham
JAKARTA, - Kehebohan terkait e-KTP tak boleh difotokopi beberapa waktu terakhir, ditanggapi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Ia mengatakan, ada kesalahan pemahaman tentang surat edaran itu.


Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.

Aneka Morotai
Minggu, 02 November 2014 14:47 WIB
Yuk, Berkunjung ke Air Terjun Raja Pulau Morotai

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat.