Aneka
Selami Peninggalan PD II di Mutiara di Bibir Pasifik

Rabu, 16 Januari 2013 08:45 WIB | 8.442 Views
Selami Peninggalan PD II di Mutiara di Bibir Pasifik

Pulau Morotai terletak di utara Pulau Halmahera, Maluku Utara. Pulau ini terletak di pulau paling utara Indonesia. Keindahan Morotai dengan segudang sejarah dari Perang Dunia II membuatnya dijuluki "Mutiara di Bibir Pasifik".

Pulau Morotai lebih terkenal sebagai bagian dari sejarah PD karena dimanfaatkan Jepang kemudian direbut Amerika Serikat pada September 1944. Amerika menggunakan pulau ini sebagai landasan serangan pesawat sebelum menuju Filipina dan Borneo bagian timur.

Di pulau ini, Anda dapat menemukan bangkai pesawat Jepang bernama Bristol Beuford, yang tenggelam di kedalaman 40 meter di selatan Morotai. Bangkai pesawat tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata bahari di Morotai.

Setidaknya, ada 25 titik penyelaman di kawasan ini yang menyuguhkan keindahan tiada tara, di antaranya Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, dan Saminyamau.



Aneka Lainnya
Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola
Minggu, 11 November 2012 21:09 WIB
Ketika Surga Itu Adalah Pulau Dodola
Tidak berlebihan jika menyebut Pulau Dodola di Maluku Utara, sebagai surga. Keindahan pantainya sangat menggoda. Belum lagi beningnya air laut. Pulau ini pun seperti memiliki jembatan alam dari pasir. Cantik!
Pulau Morotai, Si Cantik dari Maluku Utara
Senin, 10 September 2012 07:10 WIB
Pulau Morotai, Si Cantik dari Maluku Utara
Salah satu peninggalan bangsa Jepang yang paling terkenal adalah bangkai pesawat Bristol Beuford yang tenggelam di kedalaman 40 meter, di lautan sebelah selatan Morotai. Keberadaan bangkai pesawat ini menjadi pengantar bagi



Photo Harian
Minggu, 10 Agustus 2014 01:19 WIB
Sejauh Mata Memandang, Keindahan Yang Tampak

Morotai Dikenal banyak memiliki potensi wisata. Salah satunya adalah air terjun Raja. Terletak di desa Raja Kecamatan Morotai Selatan Barat. Potensi wisata yang satu ini punya keunikan tersendiri. Seperti apa pesona alam di Air Terjun Raja? Yuk, ikuti perjalan wisata Morotai Post.